Madrasah Kabupaten Langkat Sebagai Patron Provinsi Sumatera Utara dalam Pengumpulan Data BKBA

Selasa 2023-12-19

Di Posting Oleh PENMAD LANGKAT

278x DIBACA

Berkaitan dengan program Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dalam mengimplementasi Proyek Realizing Education’s Promise-Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) dengan Project Management Unit (PMU) dalam Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi (BKBA). Telah terencanakan oleh PMU melakukan Evaluasi Proses BKBA melalui konsultan terpilih yakni PT. Inacon Luhur Pertiwi untuk melakukan pengumpulan data.
Pengumpulan data dimulai tanggal 19 Desember 2023 – 14 Januari 2024 yang dilakukan pada 17 Provinsi, 26 Kabupaten/Kota dan 220 Madrasah.

Kabupaten Langkat merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota yang mewakili Provinsi Sumatera Utara menjadi madrasah sampel pengumpulan data lapangan. Oleh sebab itu, Seksi Pendidikan Madrasah melakukan pertemuan yang diikuti oleh madrasah sampel untuk mengikuti Undangan Zoom Meeting oleh pusat di Aula Penmad Kankemenag Kab.Langkat, Selasa (19/12).

Pada pertemuan, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Hj. Siti Aminah,S.Ag,MA menegaskan kepada madrasah yang menjadi sasaran sampel pengumpulan data untuk maksimal menyikapi hal ini.

“Disini kita tak hanya sebagai nama madrasah maupun Kabupaten Langkat, namun kita menjadi patron Provinsi Sumatera Utara melalui sampel pengumpulan data ini. Diharapkan kita semua maksimal mengikutinya” Ujar Kasi Penmad disela kegiatan Zoom Meeting.

Selanjutnya disampaikan bahwa pengumpulan data lapangan tersebut dilakukan pihak eksternal PT. Inacon Luhur Pertiwi melalui pengisian kuisioner oleh madrasah  yang didampingi oleh Surveyor. Dalam Zoom juga disampaikan bahwa tujuan pengambilan data lapangan ini sebagai evaluasi pencapaian program BKBA saat ini serta menjadi acuan untuk BKBA yang akan datang.


© 2021 PENMAD LANGKAT